Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Sep 4, 2015 in Berita | 0 comments

Safari Shalat Jumat Pj. Bupati Sleman ke Masjid Al Iman Tebon Kragilan

Safari Shalat Jumat Pj. Bupati Sleman ke Masjid Al Iman Tebon Kragilan

Pelaksanaan Shalat Jumat pada hari ini tanggal 4 September 2015 terasa istimewa dari biasanya. Pada kesempatan ini Pj. Bupati Sleman, Ir. Gatot Saptadi bersama Sekretaris Daerah dan jajaran Pejabat Kabupaten Sleman melaksanakan safari Shalat  Jumat di Masjid Al Iman, Tebon Kragilan Sidoluhur Godean Sleman.

Rombongan Pj. Bupati Sleman disambut oleh Camat Godean, Hernawan Zudanto, SE. (Lurah Desa Sidoluhur) , Suratmin (Dukuh Kragilan), Tedjo (Ketua Takmir), dan M. Zul azmi (Ketua Yayasan Al Madinah Nusantara) bersama segenap jamaah masjid Al Iman.

S  S

Khatib dalam khotbahnya menyampaikan tentang hadits Rasulullah tentang salah satu Kriteria Muslim yang mulia yakni bahwa Seorang Muslim yang baik adalah yang orang lain selamat dari Lisan dan tangannya. Khatib menasihatkan untuk senantiasa mengedepankan akhlak Muslim yang mulia yaitu menahan lisan dari kata-kata yang dapat menyakiti orang lain.

Dalam laporannya Ketua Takmir menyampaikan sekilas kegiatan yang ada di Masjid Al Iman, mulai dari jumlah jamaah kemudian rutinitas ibadah, kegiatan pengajian, serta adanya Ma’had Aly al Al Madinah Nusantara yang berada di kompleks Masjid Al Iman.   Pada kesempatan ini ketua takmir memperkenalkan sekaligus mensimulasikan sebuah program baru yaitu DIROSA, sebuah paket pembelajaran Al Quran yang dilaksanakan selama 20 kali pertemuan. Program ini di Desa Sidoluhur diinisiasi oleh Ust. Ahmad Rofi’i (alumnus Ma’had Aly al Al Madinah Nusantara)  dan kawan-kawan

S

S  

Camat Godean menyampaikan dukungannya terhadap semua program yang telah disampaikan, khususnya DIROSA. Beliau menyampaikan bahwa DIROSA ini adalah bentuk pelaksanaan Instruksi Gubernur Kepala Daerah Istimewa Yogyakarta No. 5 Tahun 1997 tertanggal 5 Mei 1997 tentang Gerakan Pemahaman dan Pengamalan isi kandungan Al Qur’an (GPPA) bagi Ummat Islam di Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pj. Bupati Sleman, Ir. Gatot Saptadi dalam sambutannya mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan di MAsjid Al Iman sekaligus mendorong agar peran Masjid tidak hanya berhenti pada ritual ibadah semata namun juga meningkatkan peran sosial kemasyarakatan masjid sehingga kehadirannya dapat lebih memberikan manfaat kepada masyarakat. Pada kesempatan ini disampaikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sleman untuk Takmir masjid Al Iman tebon Kragilan Sidoluhur Godean Sleman.

S

Pj. Bupati Sleman setelah kegiatan ditutup berkenan untuk meninjau Ma’had Aly Al Madinah Nusantara yang berada di kompleks masjid didampingi Camat Godean, Lurah Desa Sidoluhur dan Ketua Yayasan Al Madinah Nusantara. Dalam kesempatan ini Pj. Bupati Sleman menyampaikan harapannya agar Ma’had Aly Al Madinah Nusantara benar-bernar dapat mencetak Hafidz Quran 30 Juz dan melahirkan Da’i yang handal yang siap terjun memberikan pencerahan kepada masyarakat.


 

 

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *