Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Aug 31, 2015 in Berita | 0 comments

Silaturahmi Peserta Dirosa (Dirosah Untuk Orang Dewasa)

Silaturahmi Peserta Dirosa (Dirosah Untuk Orang Dewasa)

Pada Jumat malam tanggal 28 Agustus 2015 bertempat di Masjid Al Iman, Kragilan, Sidoluhur, Godean, Sleman dilaksanakan silaturahmi peserta dirosa di lingkup Padukuhan Tebon dan Padukuhan Kragilan. Ustadz Ahmad sebagai ketua program Dirosa ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk kembali menumbuhkan semangat peserta Dirosa dan kembali menyemarakkan kegiatan ini setelah diliburkan selama bulan Ramadhan 1436 H.

2015-08-28 19.56.13

2015-08-28 20.22.03

2015-08-28 19.56.02

Kegiatan Dirosa sendiri adalah sebuah program pembelajaran Al Quran dari nol sampai bisa yang dilaksanakan dalam 20 kali pertemuan. Program ini menyasar orang dewasa yang belum bisa membaca Al Quran . Dirosa merupakan program unggulan Yayasan Al Madinah Nusantara sebagai upaya membantu pemerintah dalam rangka pemberantasan Buta Huruf Al Quran.

Pemerintah Desa Sidoluhur Kecamatan Godean mendukung pelaksanaan program Dirosa ini, bahkan di Balai Desa setiap pekannya di Hari Jumat dilaksanakan Dirosa untuk Perangkat dan Pamong Desa Sidoluhur. Lurah Desa Sidoluhur Bapak Hernawan Zudanto, SE mendorong program ini untuk terus digalakkan dan berharap Dirosa dapat dikembangkan di Padukuhan lain di Desa Sidoluhur.

Dalam silaturahmi ini Ketua Yayasan Al Madinah Nusantara (YAMN) , M. Zul Azmi, S.STP menyampaikan rasa bangga dan bahagianya melihat antusiasme dari peserta dirosa yang begitu semangat mengikuti program Dirosa dengan baik. Ketua YAMN juga menyampaikan syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada seluruh peserta Dirosa yang telah mendukung kegiatan yang baik ini.

2015-08-28 20.23.22

Silaturahmi Peserta Dirosa kali ini mengundang Ustadz Ikhwanuri, S.Ag salah seorang pengajar di MAN Godean dan juga tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat untuk memberikah taushiyah sekaligus motivasi kepada seluruh peserta Dirosa. Dalam taushiyahnya Ustadz Ikhwanuri, S.Ag menyampaikan tentang keutamaan belajar dan mengajarkan Al Quran.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian kelompok Dirosa yang akan diampu oleh pengajar-pengajar  baru yang  juga merupakan Mahasantri Ma’had Aliy Al Madinah Nusantara. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta serta pengajar Dirosa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Bagi anda pembaca budiman yang berkenan mendukung Program ini dapat berhubungan dengan Ustadz Ahmad dan Ustadz Egie Abu Ibrahim.

Rekening Donasi : Bank Muamalat No. Rekening 534-0000-656

Call center 0857-0000-5557 (Egie)

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *