Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Aug 28, 2015 in Berita | 0 comments

Pelepasan Santri Tadribud Du’at Angkatan XI Ma’had Aly Al Madinah Nusantara

Pelepasan Santri Tadribud Du’at Angkatan XI Ma’had Aly Al Madinah Nusantara

Setelah menyelesaikan proses pendidikan selama satu tahun, pada hari Ahad, 14 Juni 201 sebanyak 15 alumni Tadribud Duat angkatan XI, dilepas untuk melaksanakan pengabdian selama satu tahun diberbagai tempat di Nusantara. Lokasi pengabdian para santri tersebar di beberapa tempat seperti Jambi, Pangkalpinang, Banten, Muntilan, Sukoharjo maupun di sekitar Yogyakarta. Pada kesempatan ini dirangkaikan dengan kegiatan Majelis Akbar Relawan Qur’an, Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo menyematkan surban Relawan Qur’an kepada para alumni.

uridzaitunsripur

Kegiatan Majelis Akbar Relawan AlQuran (MARQ) ini  bertempat di Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga. Antusiasme warga masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya yang mencapai lebih dari 800 orang begitu terlihat selama kegiatan ini berlangsung. Dengan mengusung harapan “Jogja Istimewa dengan AlQuran” kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan relawan-relawan AlQuran yang siap untuk belajar sekaligus mengajarkan AlQuran di tengah-tengah masyarakat.

relaqu

Program Tadribud Duat sendiri merupakan salah satu Program unggulan dari Ma’had ‘Aliy Al Madinah Nusantara, selain program lainnya yaitu Tahfidzul Qur’an selama 2 tahun. Kedua program ini memberikan fasilitas pendidikan gratis bagi para santrinya. Hal itu dapat diwujudkan dengan ijin Allah kemudian atas bantuan dari donatur yang memberikan sumbangsihnya secara ikhlas dan berkelanjutan.

Bagi anda pembaca budiman yang berkenan ikut serta mendukung program ini dapat melalui Rekening Infaq dan Shadaqah , Bank Muamalat No. Rekening 5340000656 atau dapat melalui layanan jemput donasi dengan menghubungi Lazis Al Madinah Nusantara, (Akh. Egie) no HP. 085700005557.

 

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *