Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 28, 2015 in Berita, Blog | 0 comments

Pemerintah Desa Sidoluhur Godean Sleman Mendukung DIROSA

Pemerintah Desa Sidoluhur Godean Sleman Mendukung DIROSA

Dirasah Orang Dewasa (DIROSA) di daerah Tebon Kragilan, Sidoluhur, Godean, mengalami perkembangan signifikan. Ini bisa dilihat dari peserta yang terus bertambah sejak april sampai dengan September ini. Tidak lebih dari 200 peserta DIROSA tergabung dalam 25 Halaqoh yang dibentuk oleh pengurus DIROSA Godean, di bawah pengawasan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Al Qur’an (LP3Q) Kabupaten Sleman. Menurut ketua LP3Q Kabupaten Sleman Ustadz Ahmad Rofi’i, “Godean menjadi central perkembangan dirosa khususnya di Desa Sidoluhur. Yang harapannya beberapa Tahun ke depan diseluruh Kecamatan di Daerah Kabupaten Sleman dapat terbebas dari buta huruf Al Qur’an”.

Pemerintah Desa Sidoluhur Mendukung DIROSA

Program yang telah dicanangkan oleh LP3Q Kabupaten Sleman berjalan beriringan dengan program pemerintah Kabupaten Sleman tentang pemberantasan buta huruf Al Qur’an. Sidoluhur yang menjadi desa percontohan DIROSA disambut baik oleh kepala desa bapak Hernawan Zudanto SE yang mendukung sepenuhnya. Bentuk dukungan langsung beliau terhadap DIROSA yang merupakan program Pondok Pesantren Al Madinah adalah mengundang peserta Dirosa sebanyak 100 khususnya ibu-ibu dan tenaga pengajar dari pondok pesantren Al Madinah dikediaman beliau pada tanggal 28 September 2015. Kegiatan yang diawali dengan kajian, shalat maghrib dan Isya berjamaah serta jamuan makan malam yang beliau suguhkan untuk para peserta Dirosa.

Angin segar yang berhembus di desa Sidoluhur menyambut penuturan kepala desa yang mendukung sepenuhnya Dirosa. Beliau juga menuturkan harapannya “seluruh warga Desa Sidoluhur terbebas dari buta huruf Al Qur’an”.

Ustadz Ahmad Rofi’I selaku ketua Dirosa Godean yang juga sebagai ketua LP3Q Kabupaten Sleman menuturkan “dengan dukungan pemerintah desa Sidoluhur menjadi spirit tersendiri untuk terus mengembangkan dirosa. Dari dukungan beliau ini di harapkan, hubungan dengan pemerintah dapat terjalin dengan baik dalam jalinan ukhuwah Islamiyah.

sumber

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>