Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Nov 2, 2015 in Berita, Blog | 0 comments

Warga Tebon & Kragilan Sidoluhur Godean Sleman Laksanakan Shalat Istisqa

Warga Tebon & Kragilan Sidoluhur Godean Sleman Laksanakan Shalat Istisqa

Ahad, 1 November 2015,  matahari mulai meninggi di ufuk ketika warga Tebon dan Kragilan Siduluhur Godean Sleman berduyun-duyun mendatangi lapangan Dusun Kragilan untuk melaksanakan shalat Istisqa.Ibadah ini dilaksanakanuntuk memohon kepada Allah agar segera berkenan menurunkan hujan. Kegiatan ini mendapat support penuh dari Lurah Desa Sidoluhur, Dukuh Tebon, Dukuh Kragilan, Pemuda Pantes, Takmir Masjid Al Iman  dan Yayasan Al Madinah Nusantara.

2015-11-01 06.12.03

Bertindak sebagai imam dan khatib pada pelaksanaan Shalat Istisqa kali ini adalah Ustadz Ikhwanuri, S.Ag. Dalam khutbahnya Ustadz Ikhwanuri, S.Ag menyampaikan pentingnya kita bermuhasabah atas segala dosa dan kesalahan yang telah dilakukan untuk kemudian merendahkan diri dihadapan Allah dengan melakukan pertaubatan atas kesalahan dan dosa yang telah berlalu.

Kemudian khatib mengajak hadirin untuk juga ikut berempati atas musibah asap yang sedang melanda berbagai pelosok negeri. Semestinya sebagai sesama muslim turut prihatin dan minimal mendoakan saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah, karena muslim satu dan yang lainnya hakikatnya adalah bersaudara dan mesti merasa sebagai satu tubuh yang mana jika salah satu merasakan sakit yang lainnya pun turut merasakannya.

Sebagai penutup, khatib memimpin doa agar Allah berkenan menurunkan hujan yang memberikan manfaat bagi warga Tebon dan Kragilan khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *