Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Oct 23, 2015 in Berita, Blog | 0 comments

Ustadz Al Madinah Nusantara memimpin Shalat Istisqa

Ustadz Al Madinah Nusantara memimpin Shalat Istisqa

Memasuki pertengahan Oktober 2015, musim kemarau terasa begitu panjang. Hujan yang diharapkan bisa memberikan kesejukan tak lekas datang menyirami bumi. Sementara di saudara kita sebangsa di Pulau Andalas dan Borneo masih berjibaku dengan asap yang menyesakkan di kesehariannya.

Hal tersebut tentu saja menyeruakkan keprihatinan bagi ummat dan bangsa. Sebagai bagian dari ummat dan bangsa Indonesia, tentu saja meniscayakan kepedulian atas persoalan yang mendera lingkungannya.
Masyarakat Soragan, Ngestiharjo , Kasihan Bantul menyelenggarakan Shalat Istisqa pada Hari Jum’at, 23 Oktober 2015/ 10 Muharram 1437 H di Lapangan Tenis Soragan mulai pukul 06.30. Ustadz Alfi Syahar, MA. salah seorang ustadz dari Yayasan Al Madinah Nusantara dan Pembimbing dari Al Madinah Tour & Travel, menjadi Imam dan Khatib pada kesempatan kali ini.

2015-10-23 06.49.27

Shalat Istisqa dilaksanakan tepat pada pukul 06.30. Ustadz Alfi Syahar, MA memimpin shalat dengan takbir 7 kali pada rakaat pertama dan takbir 5 kali pada rakaat kedua. Lantunan Surat Al A’la dan Surat Al Ghasiyah pada masing-masing rakaatnya menambah syahdu pelaksanaan Shalat Istisqa kali ini. Setelah Shalat Istisqa dilaksanakan, dalam khutbahnya Ustadz Alfi menyampaikan pentingnya kita selalu introspeksi diri atas kesalahan-kesalahan yang diperbuat, kemudian selalu beristighfar dan bertaubat atas kesalahan-kesalahan itu.

Ustadz Alfi Syahar, MA menyampaikan pentingnya melaksanakan perintah Allah dan menjauhi Larangan-Nya, kemudian memanjatkan do’a dengan menghaturkan segala puji dan setulus permohonan kepada Allah agar berkenan menurunkan hujan yang memberikan kemanfaatan yang besar bagi negeri. Hujan yang bisa menumbuhkan tanaman, memberikan kesejukan memadamkan kebakaran yang sedang berkobar di beberapa tempat di negeri ini.

2015-10-23 06.49.16
Semoga Allah berkenan kebulkan permohonan do’a kita semua dan berkenan menurunkan hujan yang dinanti-nanti seluruh masyarakat Yogyakarta pada khususnya dan umumnya bagi ummat dan bangsa .

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 8 = 9

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>