Pages Menu
Categories Menu

Posted by on Oct 30, 2015 in Berita, Blog | 0 comments

Kunjungan Asatidzah YAMN ke Pondok Mardhotullah Wonosari

Kunjungan Asatidzah YAMN ke Pondok Mardhotullah Wonosari

Menjelang Ashar rombongan terakhir Asatidzah Yayasan Al Madinah Nusantara (YAMN) tiba di kompleks Pondok Pesantren Mardhotullah tyang beralamat di Jl. Kyai Legi Kepek, Wonosari, Gunungkidul. Rombongan langsung disambut dan dijamu oleh Ustadz Reki Abu Musa, Lc di kediamannya.

2015-10-25 15.33.32

2015-10-25 15.34.23

Selepas Ashar, Ustadz Elan Kurniawan, SH., M.Kn didaulat memberikan taushiyah kepada seluruh santri Pondok. Tema yang disampaikan adalah tentang peran Pemuda dalam Membangun Umat. Dalam taushiyahnya beliau menekankan bahwa pemuda adalah unsur strategis dalam proses membangun umat. Potensi fisik, potensi akal dan potensi semangat terkumpul pada sosok seorang pemuda. Oleh karenanya masing-masing pemuda mesti sadar bahwa mereka perlu melejitkan potensi itu menjadi peran-peran nyata dalam proses membangun umat. Salah satu yang urgent dalam proses tersebut adalah bekal pemahaman yang baik terhadap ilmu syar’i yang mesti sesuai dengan apa yang dipahami oleh pendahulu umat ini yang shalih.

Seusai taushiyah, tuan rumah mengajak seluruh rombongan untuk mengunjungi Pantai Sepanjang di Gunungkidul. Penatnya perjalanan berliku melalui jajaran bukit-bukit kapur yang nampak kering tetumbuhannya, sirna seketika ketika tiba di pantai berpasir putih bernama Sepanjang. Raut gembira dan bahagia terpancar di wajah asatidzah.

Setelah menyempatkan mengambil gambar sejenak, Asatidzah bergeser menuju Masjid Sabilul Huda PDHI untuk menunaikan Shalat Maghrib. Rombongan kemudian bergerak pulang menuju Wonosari dan selepas Isya’ rombongan kembali ke Kota Yogyakarta setelah makan malam sejenak dengan Menu Khas Wonosari, Sego Ambang Jangan Lombok. Disampaikan terima kasih dan Jazakumullahu Khairan kepada tuan rumah yang telah menyambut dan menjamu kehadiran Asatidzah YAMN, semoga di lain kesempatan dapat berkunjung kembali, insya Allah.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *