Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Aug 27, 2015 in Berita | 0 comments

KERJASAMA YAYASAN AL MADINAH NUSANTARA DAN KR Buka Bersama di Masjid Darussalam Jogoyudan

KERJASAMA YAYASAN AL MADINAH NUSANTARA DAN KR Buka Bersama di Masjid Darussalam Jogoyudan

YOGYA (KRjogja.com) - Selama Ramadan 1436 H, Yayasan Al Madinah Nusantara (YAMN) divisi Lazis telah menyelenggarakan Iftar (buka puasa) di lebih 40 masjid di DIY dan sekitarnya. Pada Kamis, (16/7/2015) YAMN bekerjasama dengan PT BP Kedaulatan Rakyat akan menyelenggarakan buka puasa Ramadan di Masjid Darussalam, Jogoyudan Gowongan Jetis Yogyakarta, mulai pukul 16.30 WIB.

Ketua YAMN M Zul Azmi S STP mengatakan, buka puasa bersama ditargetkan dihadiri 200 jemaah. Sebelumnya akan diadakan Kajian Jelang Buka Puasa. “Diharapkan kaum muslimin jemaah Masjid Darussalam dan sekitarnya bisa menghadiri acara ini,” kata Zul Azmi saat bersilaturahmi dengan Direktur Utama PT BP kedaulatan Rakyat dr Gun Nugroho Samawi di Ruang Direksi, Selasa (14/07/2015).

Ramadan tahun ini, YAMN mendapatkan banyak kepercayaan dari donatur untuk menyampaikan paket buka puasa bersama kepada kaum muslimin. “Untuk menyalurkan paket buka puasa ini, kami bekerjasama dengan lembaga atau instansi, salah satunya KR,” katanya.

Penasehat YAMN H Ridwan Hamidi Lc MPI mengatakan, selain memfasilitasi para donatur, program buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempupuk rasa saling peduli dan kedermawanan. Buka bersama menjadi momentum pencerahan bagi masyarakat untuk bersilaturahmi dengan para donatur sembari mendengarkan materi keagamaan. “Diharapkan program buka bersama tetap bisa dilanjutkan pengurus masjid untuk puasa-puasa sunnah lainnya,” katanya.

Disamping, program buka puasa, YAMN juga menyelenggarakan program iktikaf 10 hari terakhir Ramadan di Masjid Al-Iman, kompleks Pondok Pesantren YAMN di Dusun Kragilan XIV Sidoluhur Godean Sleman. Sedangkan program YAMN divisi pendidikan salah satunya adalah program penghafal Alquran. Dengan metode yang dimiliki, para santri ditargetkan menghafal 30 juz dalam waktu 2 tahun. Namun ada juga program percepatan menghafal Quran dalam waktu 40 hari. “Untuk mengikuti program ini ada seleksinya,” katanya. (R-2)

sumber

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 6 = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>