Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 20, 2013 in Info | 0 comments

Mobile Islamic Boarding

Mobile Islamic Boarding

belajar islamAktivitas pendidikan Islam (Tarbiyah Islamiyah) adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan dan tidak mungkin dilepaskan dari umat Islam. Tarbiyah merupakan satu-satunya jalan untuk memindahkan hukum-hukum syar’i dari lingkup teori kepada lingkup pengamalan dan realisasi. Alloh ta’ala telah mensifatkan Nabi Muhammad Shalallahu ’alaihi wasallam. Bahwa ia adalah seorang pendidik dan pembimbing,

Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan hikmah (As Sunnah). dan Sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata, (al-Jumu’ah: 2).

Pendidikan Islam merupakan kewajiban setiap orang tua, guru, dan pengajar. Bahkan, ia merupakan kewajiban umat secara keseluruhan. Salah satu hal yang menjadi buah dari Shohwah Islamiyah (kebangkitan Islam) yang penuh berkah ini adalah adanya berbagai sarana tarbiyah yang menaungi para pemuda dan tunas kebangkitan, yang kemudian memberikan saham dalam aktivitas dakwah dan amar ma’ruf dan nahi mungkar.

* Kami berdiri untuk semua golongan
Program ini dibentuk di bawah naungan Departemen Pengembangan Sumber Daya Insan ”Wahdah Islamiyah”, sebuah ormas yang diakui pemerintah legalitasnya dan bergerak terutama dalam dakwah Islam. Wahdah Islamiyah adalah ormas yang menampung setiap muslim, siapapun dia, untuk diberikan pelayanan berupa pembelajaran Islam.

* Kami ada bukan untuk mencari dunia
Siapa saja yang memiliki keinginan tidak hanya tahu ilmu dunia saja, melainkan juga ingin menambah bekal akhirat, kami akan menerima. Misi kami sederhana, menjalin ukhuwah dengan seluruh umat muslim, membersamai muslim yang baik, dan menjaga keislaman.

* Hanya ilmu agama
Bagi anda yang ingin belajar, kami akan menyediakan:

1. Lingkungan sholih
2. Ilmu yang bermanfaat
3. Konsultasi langsung dengan pembimbing seputar ilmu syar’i, rumah tangga, strategi perkuliahan, menghadapi dunia kerja, dan sebagainya.
4. Bimbingan yang berkelanjutan.

Apa saja yang akan dipelajari ?

1. Aqidah
Keluar Islam tanpa sadar? Bisakah? tentu bisa! Kapan? Ketika ilmu tentang pembatal keislaman tidak diketahui, padahal kesempatan belajar terbentang di hadapan. Kelak Manusia akan ditanya di dalam kubur, ”Siapa Tuhanmu?” ”Apa agamamu?” ”Siapa nabimu?” Orang muslim yang bisa menjawab maka selamat, yang tidak bisa menjawab maka celaka. Untuk bisa menjawabnya, maka kita harus mengilmuinya. Di sinilah kita akan mengilmuinya.

2. Fiqh

2.a. Fiqh Thoharoh
Syarat sahnya sholat adalah wudlu juga mandi besar bagi yang junub. Oleh karena itu, kita mesti mengetahui tata caranya, pembatal, bagaimana bersuci, dan sebagainya. Fiqh Thoharoh menyediakan itu semua.

2.b.Fiqh Sholat
Sholat adalah ibadah yang paling utama. Kedudukannya di bawah persaksian tertinggi yakni syahadat. Sah atau tidak sholat kita bergantung pada ilmu kita tentang sholat. Fiqh sholat memberikannya..

3. Akhlak
Secara fitrah manusia merupakan mahkluk sosial yang membutuhkan interaksi antar sesama. Sebagai seorang muslim maka kita dituntut untuk memiliki akhlak yang baik baik terhadap diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

APAKAH ANDA TERTARIK ???

Silahkan datang ke kantor kami di : Jl. AM Sangaji Petinggen TR II/1247, RT 29 RW 008 Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta 55241

Atau SMS dengan Format:
Daftar_MIB_Nama_Umur_Universitas/Pekerjaan
Kirim Ke:
081 579 470 51 / 0818 275 271

BERSAMA MENOLONG AGAMA ALLOH UNTUK MERAIH PERTOLONGAN ALLOH

Banyak sekali akhlak terpuji yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu ’alaihi wasallam begitu juga dengan akhlak tercela yang harus kita hindari. Untuk bisa mengamalkan maka kita harus mengilmui terlebih dahulu dan diperlukan seorang guru yang senantiasa membimbing untuk mengamalkannya serta lingkungan yang mendukung tentunya. Disinilah kita akan belajar.

Penjelasan Kitab al-Jami’
Kitab al-Jami’ berisi hadit-hadits yang berkaitan dengan etika dan akhlak.

Metode Tarbiyah Islamiyah:
Metode tarbiyah Islamiyah adalah jalan untuk menanamkan pengetahuan agama kepada diri seseorang sehingga terlihat dalam pribadi objek sasaran, yaitu pribadi Islami.

Di antaranya:
1. Metode Ceramah
2. Metode Nasehat / Taujih
3. Metode Percontohan
4. Metode Diskusi
5. Metode Latihan
6. Metode Penugasan
7. Metode Kerja Kelompok

Kegiatan Ekstrakurikuler:
1. Sepakbola / Futsal
2. Renang
3. Bela Diri Thifan Po Khan

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>